Perkembangan dan Keunggulan Pendidikan Biologi di Universitas Muhammadiyah Malang

by 21.18.00 0 komentar
Perkembangan dan Keunggulan Pendidikan Biologi di Universitas Muhammadiyah Malang

Program Studi Pendidikan Biologi membekali mahasiswa dengan tiga kemampuan sekaligus yaitu guru yang profesional, peneliti yang briliant dan wirausahawan yang handal. Mahasiswa Pendidikan Biologi juga dibekali dengan kemampuan pengabdian masyarakat sehingga mereka akan peka terhadap lingkungan sosial ketika sudah lulus atau terjun ke masyarakat. Para lulusan juga akan memperoleh sertifikat Bahasa Inggris setara D1 serta sertifikat Aplikasi komputer dan Internet.

Sejarah Singkat


Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada tahun 1983 dan memperoleh ijin operasional disamakan pada tanggal 18 Pebruari 1985 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 070/O/1985, Ijin Penyelenggaraan Program Studi masih berlaku sampai dengan tanggal 08 Maret 2017, dengan Nomor 13340/D/T/K-VII/2012 tanggal 22 Oktober 2012. Peringkat Akreditasi Program Studi “A” berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor 025/BAN-PT/Ak-X/2011, Surat Keputusan tersebut berlaku selama lima tahun sejak ditetapkannya dan akan berakhir pada Oktober 2016
Jurusan ini memiliki prioritas pada pengembangan di bidang tenaga edukatif, fasilitas belajar mengajar, kurikulum maupun kerja sama kelembagaan baik nasional maupun internasional. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk meraih sukses di masa depan.
Misi jurusan ini membekali mahasiswa dengan tiga kemampuan strategis yaitu guru yang profesional, peneliti yang brilliant, dan wirausahawan yang handal. Misi ini ditopang oleh: 1) Tenaga edukatif yang sangat memadai; 2) Fasilitas laboratorium yang lengkap dan canggih (Fisiologi, Mikrobiologi, Pangan Gizi, Ekologi, Komputer,  Micro Teaching, dll.); 3) Kerjasama kelembagaan (KEHATI, Dirjen DIKTI, BLKP Wonojati, Taman Nasional Baluran dan Meru Betiri, Kebun Binatang Surabaya, Kebun Raya LIPI Purwodadi, dan lain-lain). dan memiliki tujuan:
  1. Menghasilkan sarjana pendidikan biologi yang profesional, beriman, dan kompetitif yang mampu berkmunikasi dengan masyarakat pendidikan dan industri.
  2. Menyelenggarakan pengembangan penelitian dibidang biologi dan pembelajarannya dengan metode tindakan kelas.
  3. Menghasilkan dan menyebarluaskan IPTEKS dibidang biologi untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama (networking) dengan lembaga atau institusi terkait guna meningkatkan mutu lulusan.
Pendidikan Biologi ini juga memiliki keunggulan yaitu . Staf pengajar yang dimiliki oleh Prodi Pendidikan Biologi sangat profesional, tersertifikasi dengan kualifikasi S2 dan S3 dan memiliki pengalaman nasional bahkan internasional. Pembelajaran didukung oleh sarana fasilitas yang lengkap berbasis ICT (teknologi informasi). Selain itu Prodi Pendidikan Biologi juga menjalin kerjasama dengan berbagi lembaga, berbagai perusahaan, PPLH dan sekolah-sekolah SMP/SMA se-Malang Raya (negeri maupun swasta).



Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net